Tempat Wisata Di Solo

Tempat Wisata Di Solo dan Sekitarnya, Ada Tempat Baru Yang Hits

Tempat Wisata Di Solo – Solo terkenal wisata budaya lantaran memiliki Keraton Surakarta Hadiningrat. Namun ternyata, ada sejumlah tempat wisata di Solo dan Sekitanya yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi.

Destinasi wisata tersebut populer di kalangan wisatawan dengan keunikan masing masing. Jika mencari tempat liburan di Solo dan sekitarnya yang hits, destinasi wisata berikut bisa menjadi pilihan.

Tempat Wisata Di Solo Dan Sekitarnya Yang Hits

Berikut Tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang hits. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut saat libur sekola bersama keluarga atau teman.

1. Solo Safari

Solo Safari merupakan revitalisasi dari Taman Satwa Taru Jurug. Obyek wisata ini baru saja dibuka untuk umum

Lokasinya berada di Jalan Ir. Sutami No. 109, Kecamatan Jebres. Solo Safari cocok di kunjungi bersama keluarga khususnya anak anak. Harga tiker reguler pada weekday (Senis-Jumat) sebesar Rp 30.000 untuk anak anak dan Rp.45.000 untuk dewasa. Sedangkan harga tiket reguler pada weekend (Sabtu-Minggu) sebesar Rp.45.000 untuk anak anak dan Rp.60.000 untuk dewasa

Solo safari dibuka setiap hari. Jam buka Solo Safari pada weekday yakni mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Sedangkan, jam buka Solo Safari pada weekend mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB

Baca Juga : https://peraditasikmalaya.id/objek-wisata-indonesia-yang-mendunia-gak-cuma-bali/

2. Heritage Palace

The Hiritage Palace adalah obyek wisata bertema Eropa klasik dengan beragam spot foto Instagramable. Bangunan The Heritage Palace merupakan Pabrik Gula (PG) Gembongan, peninggalan kolonial Belanda yang didirikan pada 1899 silam

Berdiri seluas 2,2 hektar, The Heritage Palace terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Pada area indoor wisatawan bisa menikmati fasilitas spot foto tiga dimensi, Museum Transportasi yang berisi mobil antik, dan Omah Kwalik yaitu spot foto unik bertema terbalik

3. De’ Tjolomadoe

Serupa dengan The Heritage Palace, De’ Tjolomadoe merupakan bangunan bekas Pabrik Gula Colomadu yang berlalih fungsi menjadi obyek wisata.

Lokasinya berada di Jalan Adi Sucipto Nomor 1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Pabrik Gula Colomadu di bangun pada 1861 oleh Mangkunegaraan IV dengan luas sekitar 1,3 hektar.

4. Kemuning Sky Hills

Kemuning Sky Hills merupakan destinasi wisata yan berada di kawasan Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Obyek wisata yang baru buka pada 1 Januari 2023 tersebut, memiliki wahana unggulan jembatan kaca atau sky bridge di atas kebun teh. Jembatan kaca di Kemuning Sky Hills memiliki panjang 65 meter dengan tinggi 60 meter.

5. Masjid Raya Sheikh Zayed

Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan ikon wisata religi baru Kota Solo. Replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dabhi, UEA ini, baru di remsikan pada Senin (14/11/2022) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Masjid megah tersebut merupakan hibah dari Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan kepada Presiden Jokowi. Dengan luas bangunan utama sekitar 8.000 meter persegi, Masjid Raya Sheikh Zayed di gadang menjadi masjid terluas di Solo.